Jumat, 12 April 2013

Oblivion, Aksi Keren si Tahi Lalat


Oleh : Arbai Kediri

JAGAD perfilman tanah air akhir-akhir ini  dibombardir sama Tom Cruise. Bagaimana tidak, di awal tahun 2013 box officenya kepegang si-Tom dengan Jack Reacher-nya, dan di waktu yang sama film-film “lama” Cruise juga tayang di Trans TV. Di pertengahan April ini, Cruise merilis film terbarunya Oblivion, dan lagi-lagi pemirsa Trans TV dimanjakan dengan tayangan Mission Impossible I, II dan III tiga malam berturut-turut.
Seputar Oblivion, jangan pernah menanyakan kelemahan dan kekurangan akan sesuatu/seseorang yang kita sukai. Karena bagaimanapun keadaannya kita akan mati-matian membelanya. Begitu sebaliknya. Pun begitu bagi fans berat Tom Cruise, karakter apapun yang dilakoni Cruise pasti akan tetap terlihat mengagumkan. Karakter Cruise memang tak akan pernah jauh-jauh dari dar der dor, aksi kepahlawanan dan wanita tentu saja.
Setting cerita tahun 2077 memang terasa banget teknologinya. Kondisi bumi babak belur menyusul musnahnya bulan akibat peperangan melawan alien. Manusia di pihak yang menang, namun bumi sudah terlanjur parah. Akhirnya Tom (sebagai Jack Harper)  bersama rekannya Victoria (Andrea Risborough) “piket” menjaga bumi dari serangan pemakan bangkai.
Pangkalan pesawat Jack dan Victoria terlihat keren banget. Motornya juga ! Dan aksi kejar-kejaran robot begitu menegangkan, hasil kerja visual effect yang fantastis. Sementara sisi romantisnya ada di lagu Whiter Shade of Pale oleh Procol Harum versi original, ah...jadi ingat saat-saat sekolah di  SD !
Meski Morgan Freeman (Beech) muncul terlambat, toh film ini tetap terasa mantaf. IMDB mematok angka 7,4 untuk film karya Joseph Kosinski ini. Finally, si-Tahi Lalat yang satu ini memang tidak akan ada habisnya.

Baca Juga :

Tidak ada komentar: