Rabu, 27 Maret 2013

Jack, The Giant Slayer, si Timun Emas di Negeri Paman Sam


Oleh : Arbai Kediri
Cerita rakyat Timun Emas versus Buto Ijo cukup terkenal di tanah air sebagai cerita pengantar tidur. Jack, The Giant Slayer, jelas tidak  mengadopsi cerita perseteruan antara anak manusia melawan (seorang) raksasa di tanah Jawa itu. Tapi setidaknya petualangan si-Jack ke tanah makhluk super jumbo menjadi bukti bahwa semaju apapun suatu negara masih “memerlukan” yg namanya legenda atau fabel. Karena pada cerita rakyat semacam itu, dapat diselipkan nasehat dan petuah yang diperlukan untuk mengatur tata pergaulan suatu individu dengan lingkungan sosialnya. Kebenaran dan kebajikan selalu menjadi pemenang di akhir pertarungan.
Jack (Nicholas Hoult), yang  “hanya” seorang petani, berkat sikap kesatrianya menyelamatkan sang putri dari keganasan kaum raksasa akhirnya mampu mempersunting si putri raja. Tentu bukan perjuangan yang gampang. Belum lagi, ternyata, kaum manusianya sendiri tidak solid. Ada pengkhianat dan pengecut yang memanfaatkan situasi demi mengejar ambisi pribadi.
Film ini jelas lebih mengedepankan animasinya dari pada alur ceritanya. Toh begitu, secara keseluruhan kemasannya menarik dan cukup menghibur.IMDb.com menempatkannya diposisi 8 pekan ini. Berikut susunan Box Office versi IMDb :
67% The Croods $43.6M 50% Olympus Has Fallen $30.4M 61% Oz the Great and Powerful $21.6M 39% The Call $8.9M 43% Admission $6.2M 68% Spring Breakers $4.9M 38% The Incredible Burt Wonderstone $4.3M 52% Jack the Giant Slayer $2.9M 21% Identity Thief $2.6M 57% Snitch $1.9M

Baca Juga :
Hukum Kekekalan Energi Mekanik, Soal UN Fisika SAM/MA .... baca selengkapnya
GLB-GLBB, Soal UN Fisika SMA/MA ...... baca selengkapnya
Oz, Tehe Great and Powerfull, Penyihir Palsu yang Melek Teknologi....baca selengkapnya
The Croods, Keluarga Liar nan Romantis ......baca selengkapnya
Cara Mudah Mengingat Nilai Sudut Istimewa......baca selengkapnya

Tidak ada komentar: