Kamis, 11 April 2013

Stoker, Selamat Tidur !


Oleh : Arbai Kediri

MESKI para pemerhati film memberi skor 7,6 di imdb.com, bukan jaminan Anda akan bisa menikmati film Stoker yang dibintangi oleh Mia Wasikowska (sebagai India Stoker), Matthew Goode (Charlie) dan Nicole Kidman (sebagai Evelyn Stoker). Ide cerita dan alurnyapun sebenarnya lumayan, meski terasa lambat (dan ini yang pasti menyebabkan mata berat dibuka).
India yang memiliki indera ke enam segera menyadari arti dibalik kehadiran pamannya Charlie sepeninggal kematian ayahnya. Sedihnya, Evelyn sang ibu hampir tidak mempunyai perhatian terhadap putri tunggalnya.
Film thriller yang satu ini memang beda (karya Park Chan-Wook) dan jangan dibandingkan dengan film dar der dor ala Hollywood. Yang ada hanya sepi...senyap...dan .... ngantuk !
Setting ruang bawah tanah yang “mengerikan” tidak dimanfaatkan secara optimal untuk membangun suasana seram. Yang patut diacungi jempol justru permainan piano India dan Charlie yang teramat maut, dan adegan pembunuhan serif yang sadis tapi lembut.
Saran yang dapat disampaikan, kalau Anda ingin mencari tempat yang nyaman untuk tidur, ya di bioskop yang menayangkan film ini. Stoker, film pengantar tidur.

Baca Juga :

Tidak ada komentar: