Kamis, 26 Februari 2015

Kayu Apu untuk Menghias Kolam Ikan Hias

KOLAM ikan hias Anda terlihat "garing" ? Atau ikan hias Anda perlu naungan ? Kalau iya, maka pemberian kayu apu patut dipertimbangkan.

Apu-apu (Pistia stratiotes) merupakan tumbuhan air yang biasa dijumpai mengapung di perairan tenang atau kolam. Ia juga populer sebagai tumbuhan pelindung akuarium. Tumbuhan ini adalah satu-satunya anggota marga Pistia. Orang juga mengenalnya sebagai kayu apung atau kapu-kapu (Wikipedia). Konon kayu apu berperan besar dalam penambatan nitrogen bebas di udara serta penyuplai oksigen yang diperlukan oleh ikan. Beberapa ikan juga merasa nyaman berlindung dibawahnya.

Namun diantara kita ada yang kurang sreg dengan pertumbuhan kayu apu yang terkesan liar dan tidak teratur. Untuk itu perlu upaya pengendalian gerak kayu apu sehingga penampilannya terlihat keren.

 

 
Caranya gampang. Ambil kayu atau bilah bambu, potong dengan ukuran sesuai keperluan. Pasang di permukaan air dari sisi ke sisi kolam sehingga tidak labil. Atau pasang sesuai selera, dengan prinsip berada di permukaan air. Selanjutnya lakukan perawatan, artinya jika volume kayu apu sudah melebihi kapasitas tinggal mengurangi jumlahnya. Mudah bukan ?


Baca Juga :

Pada akhirnya Ray diselundupkan ke The Tomb untuk  menjebol fasilitas yang memiliki keamanan cukup tinggi. Disana ia bertemu dengan sesama narapidana bernama Emil Rottmayer (Arnold Schwarzenegger).
(20 Oktober 2013)

Bukan Fisika 29 (Sang Kiai)
Sang Kiai adalah film drama Indonesia tahun 2013. Film ini akan dirilis pada tanggal 30 Mei2013. Film ini dibintangi oleh Ikranagara, Christine Hakim, Agus Kuncoro, Adipati Dolken.
Pendudukan Jepang ternyata tidak lebih baik dari Belanda. 
ANDA punya masalah dengan foto profil facebook Anda ? Merasa kurang ganteng / cantik atau memang belum sempat bernarsis ria ?
(30 April 2013)

Tidak ada komentar: