Senin, 11 Juni 2012

Pacaran beda dengan Nikah


Siang itu – di luar jam belajar – seorang murid mendatangiku. Dari logat bicaranya jelas dia bukan dari Jawa. Terjadilah sebuah dialog singkat, kurang-lebihnya :
Murid
:
Pak, saya mau curhat ..bisa ?
Aku
:
Iya ..ada apa ?
Murid
:
Begini. Pacar saya gadis Jawa. Padahal orang tua saya tidak ingin punya menantu dari Jawa.
Aku
:
Hla terus masalahnya apa ?
Murid
:
Terus gimana dengan pacar saya yang asli Jawa itu?
Aku
:
Memang sekarang kamu mau nikah ?
Murid
:
Wah Bapak ini gimana sih .. saya kan masih sekolah, masak mau nikah..
Aku
:
Jadi  ga ada masalah kan .. mau sekolah, sekolah saja .. mau pacaran, pacaran saja.. dan nanti  kalau mau nikah, baru cari yang sesuai dengan kemauan orang tua...
Murid
:
Kok begitu Pak ...
Aku
:
Bapak berani bertaruh .. kamu dengan pacarmu yang dari Jawa  itu paling bertahan 2 minggu...
Murid
:
Oh gitu ya Pak... ya sudah terima kasih.

Tidak ada komentar: